Kamis, 25 Oktober 2012

RESUME BUKU UNLIMITED POWER (Bag 1)


BAGIAN I MEMPELAJARI MODEL KESEMPURNAAN MANUSIA

BAB I. Komoditi para Raja
           
            Komunikasi adalah kuasa. Mereka yang telah mengeuasaipenggunaannya yang efektif bisa mengubah pengalamannya sendiri akan dunia dan pengalaman dunia akan mereka. Semua prilaku dan perasaan itu berakar dari semacam bentuk komunikasi. Mereka yang mempengaruhi pikiran , perasaan, dan tindakan mayoritas orang adalah mereka yang tahu bagaimana caranya menggunakan alat kuasa ini.
            Ada tujuh karakteristik dasar yang dapat memberikan kobaran semangat dan  bisa juga menjamin kesuksesan seseorang  yaitu diantaranya:
  1. gairah,  ciri yang satu ini merupakan salah satu energi  yang dapat membangkitkan rasa semangat untuk  menjalani kehidupan, meraih cita-cita. Dengan gairahlah seseorang  dapat terdorong untuk melakukan hal-hal bermakna dan besar..gairahlah yang memberi kehidupan kuasa dan kreativitas dan makna.
  2. Kepercayaan. Dengan menanamkan kepercayaan didalam diri kita, maka akan membuat diri kita
  3. Strategi. Strategi adalah cara mengorganisasikan sumber-sumber daya. Strategi adalah pengakuan  bahwa talenta  dan ambisi terbaik pun membutuhkan jalan yang tepat. Anda bisa membuka pintu dengan menerjangnya, atau anda bisa menemukan kuncinya yang akan membukanya dengan utuh.
  4. Kejelasan nilai-nilai,  nilai-nilai adalah sistem kepercayaan yang spesifik tentang apa yang benar dan salah dalam kehidupan kita. Nilai-nilai adalah penilaian kita tentang apa yang menjadikan hidup ini layak.
  5. Enerji. Sukses besar tidaklah terpisahkan dari enerji fisik, intelektual, dan spiritual yang memungkinkan kita memetik manfaat yang sebaik-baiknya dari apa yang kita punya.
  6. Kuasa menjalin hubungan.  Hampir semnua orang sukses mempunyai kesamaan berupa kemampuan luar biasa untuk menjalin hubungan dengan sesama, kemampuan mengembangkan simpati sesama dari berbagai latar belakang dan kepercayaan
  7. Penguasaan komunikasi. Orang  yang sukses dalam kehidupan adalah mereka yang telag belajar bagaimana caranya mengambil tantangan apa pun yang diberikan kehidupan kepadanya dan mengkomunikasikan pengalaman tersebut kepada dirinya dengan cara yang membuatnya sukses mengubah segalanya.
Kita semua menghasilkan dua bentuk komunikasi  dari mana pengalaman kita terbentuk. Pertama,  kita mengadakan komunikasi internal ( hal-hal yang kita bayangkan, kita katakan dan kita rasakan dalam diri kita).  Kedua, komunikasi eksternal  yaitu  kata-kata, tinggi nada ekspresi wajah, postur tubuh, dan tindakan fisik untuk berkomunikasi dengan dunia. Setiap tindakan yang kita lakukan itu adalah tindakan, pemicu, dan semua komunikasi mempunyai semacam efek terhadap diri kita maupun sesama.

Sumber : Buku Unlimited Power karangan Antony Robbin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar