Senin, 13 Februari 2023

Belajar Mensyukuri Nikmat Tuhan

Belajar Mensyukuri Nikmat Tuhan 
By : Irma Yuli 

1. Nikmat mata, jaga mata hanya untuk melihat sesuatu yang baik dan palingkan melihat hal-hal yang tidak baik di mata Tuhan. 

2. Lisan, berkata dengan baik. Jangan menyakiti hati orang lain dengan lisanmu.
 
3. Ketikan jarimu, gunakan ketikan jarimu untuk sesuatu yang bermanfaat. 

4. Tangan, gunakan tanganmu untuk kebaikan. 

5. Kakimu, setiap langkahmu kemanapun kamu pergi. Pastikan tujuanmu adalah tempat-tempat yang baik dan jauh dari kemaksiatan. 

6. Pikiranmu adalah apa yang kamu pikirkan. Kendalikan dan jauhkan pikiran jahat menguasaimu. 

7. Hatimu, bersihkan hati dari hal-hal yang dapat mengotori hati. Jangan berikan ruang hatimu sedikit pun pada orang lain yang bukan pasanganmu. 

8. Telinga, dengarkan perkataan baik dan bermanfaat. Jauhi mendengarkan sesuatu yang buruk dan berdampak negatif. 

9. Otak, beri makan otak mu dengan hal-hal positif. Isi otakmu dengan ilmu bermanfaat. Latih otakmu untuk berpikir cerdas. 

10. Rawat dengan baik seluruh anggota badanmu sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta. 

Sebagai Manusia dengan segala permasalahan hidupnya, lika liku kehidupannya, dan apapun itu sudah seharusnya kita bersyukur. Kita di ciptakan dari Siapa dan untuk siapa? Hanya kepada Tuhan yang Maha Esa dan Maha pencipta kita kembali. 

Selayaknya kita bersyukur atas apa yang telah di berikan pada kita. Lihat ke bawah untuk kita senantiasa bersyukur. Masih banyak di luaran sana yang hidupnya tidak seberuntung kita. 

Lihat ke atas, jadikan inspirasi untuk berusaha melangit namun tetap membumi tanpa menginjak kaki orang lain. Tanpa menjatuhkan orang lain saat berada di atas. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar