Jumat, 03 Juni 2011

THE SECRET OF POWER HUMAN BRAIN ( 2)

By : Irma Yulianti


kekuatan pikiran manusia akan menjadi kekuatan yang maha dahsyat untuk melakukan suatu lompatan terbesar dalam sejarah manusia manakala pikiran dan otak manusia diasah terus menerus karena semakin diasah semakin besar peluang ketajaman kekuatannya. (IY)


Sangat banyak literatur yang memaparkan tentang kehebatan dari otak manusia. Brain atau otak manusia mempunyai kemampuan luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan. Menurut Antthony Robbin dalam bukunya yang berjudul Unlimited Power menjelaskan bahwa ada dua hal yang bisa kita ubah tentang representasi-representasi internal kita. Kita bisa mengubah apa yang kita representasikan demikianlah umpamanya, kalau kita membayangkan skenario yang terburuk, kita bisa mengubahnya dengan membayangkan skenario yang terbaik, atau kita bisa mengubah bagaimana kita merepresentasikan sesuatu. Banyak orang mempunyai kunci tertentu dalam benaknya yang memicu otaknya untuk memberikan respon tertentu. Jadi dapat disimpulkan bahwa otak atau pikiran kita jika setting dengan sebuah kepercayaan positif maka representasi internal kita akan berubah menjadi positif pula.

Otak manusia memiliki ratusan miliar neuron (syaraf), biasa juga disebut dengan sel-sel otak yang saling berhubungan satu sama lainnya. Begitu kita belajar terhadap sesuatu atau memikirkan sesuatu, sebenarnya kita mencipta atau atau memperkuat sebuah jalur saraf antarsel. Semakin banyak hubungan antar sel, maka semakin banyak yang telah kita pelajari.


semakin sering kita memikirkan sesuatu, semakin kuat sinyal listrik neuron (sel otak) kita. Karena semakin sering sinyal listrik neuron tersebut, akan semakin sering frekuensi listrik yang kita pancarkan. Otak manusia memiliki kemampuan yang hebat yang tidak dimilki oleh mahluk hidup manapun. Jadi, kita sebagai manusia yang diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk hidup paling sempurna, sudah seharusnya kita bersyukur kepada Tuhan. Caranya dengan melatih atau mengasah otak kita untuk terus belajar, belajar, dan belajar mengasah dan menggali kemampuan kita. Sejatinya manusia diciptakan memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa tergantung bagaimana manusia itu menggali dan mengeksplor kemampuan terpendam dalam dirinya. Kemudian tidak kalah pentingnya yaitu selalu untuk menggunakan otak kita untuk berpikir. Jangan sampai otak kita tersangkar dalam kebisuan tanpa kita eksplor potensi terbesar kita. Mari kita asah kemampuan otak kita!.


Reference:

Syam, syahril. 2008. The Secret Of Attractor Factor. Jakarta : Pt Gramedia Pustaka Utama.

Robbin, Anthony. Unlimited Power. 2005.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar